terus melangkah



ditolak, , , zzz santai aja___

Gagal nembak cewek wah,,, tu berath lah! Maksudnya berath nanggung malu. Serasa Hatinya hancur ampe g berkeping-keping tapi ampe hancuur lebur. Walaupun kita dah ditolak jangan putus asa dan jangan ambil hal yang merugikan kita.

Cinta kan g bisa dipaksa , , , jalani aja.

Ketika kita nembak ce, si ce ngomong: maaf ya ku ngak bisa jadi cewek kamu, Kita temenan aja ya!

Atau ada yang dengan kasar bilang: “sori ya, kamu itu siapa? Aku nggak suka sama kamu. Kamu jelek, item, brindil, aneh, kok ada ya mahluk kayak kamu di dunia fana ini.” Zzz yang terakhir ini bukan Cuma bikin sakit hati, tapi bener-bener mati! Ini termasuk pembunuhan karakter!

Ditolak itu biasa-biasa aja. Kita nggak mungkin maksa dia suka sama kita kalu dianya nggak suka. Perasaan kan nggak bisa disamain.

Ada yang bilang sebaiknya kita instrupeksi, siapa tahu ada yang salah pada diri kita. Siapa tahu kita salah ngucapin kata- kata cinta.atau kita nyinggung dia?

Kalau emang nggak ada yang salah, ya forget it! Anggap aja belum beruntung. Bilang dalam hati bodoh banget tuh dia nggak mau nrima cintaku. Padahal akukan baik. Narsis dikit nggak papa. Itu jadi semacam terapi biar kita nggak terlalu dalam sakit hati.

“pokoknya jangan sampai melakukan perbuatan bodoh yang merugikan kita (kayak nelen narkoba, makan racun serangga atau terlalu larut dalam sakit hati gara-gara ditolak). Kadang penolakan itu secara nggak sadar adalah sejenis teka-teki yang bikin kita mikir, sebenarnya apa yang dia maksud.

Ada yang bilang jika ada beberapa tipe penolakan yang nunjukin dia sebenarnya suka sama kita. Contohnya pas dia bilang, kita berteman aja! Itu artinya dia pengen kita deket sama dia terus. Mungkin dia nggak mau hubungan persahabatan bakalan hancur kalau pacaran.

Kalau ada yang bilang: “maaf aku belum boleh pacaran!” itu artinya kita harus menunggu sampai dia diizinin pacaran. Itu jadi semacam pengujian kesabaran kita.

Kalau dia bilang: “kamu bercanda?” trus dia ketawa lepas, artinya dia pengen kita denger kita ngucapin cinta secara serius. Atau dia seneng denger pernyataan cinta kita.

Memang sebaiknya kita nggak boleh patah hati berlarut-larut kalau ditolak.lakukan saja hal-hal yang menarik untuk menghilangkan rasa patah hati kita.

Buath yang besok mau nembak, mantap aja! Jangan takut ditolak kalau kamu menganggap itu baik dan layak. Dan buat yang ditembak sama seseorang , tapi kebetulan nggak sregg, nggak suka ngrasa geli atau benci tolong jangan pake bahasa penolakan yang kasar! Sehalus- halusnya bahasa penolakan itu tetep menyakitkan. Apa lagi kasar?

Dikutip dari: Suara merdeka, edisi Minggu, 24 Mei 2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: